Senin, 08 Desember 2008

Berburu Duren di Kalibawang

Awalnya bingung mo nentuin tujuan maen kemana. Yang penting keluar rumah..cari udara segar..refreshing gitu lah...Berhubung suka banget sama yg namanya buah duren akhirnya cari-cari info daerah penghasil duren.

Namanya daerah Kalibawang letaknya di
sebelah timur Kulonprogo berbatasan dengan Muntilan Magelang. Karena ga tau lokasinya akhirnya telpon temen yg kebetulan asli Kulonprogo..jadi pasti tahu dimana yg namanya kalibawang.

Oke bro, info udah dapat..
Jadi gini kalo mo ke Kalibawang lewatnya jalan Godean terus ke arah barat ngelewatin Jembatan Kali Progo sampe perempatan Kenteng Nanggulan belok ke Utara. Lokasinya kira-kira 10 Km dari perempatan Nanggulan.

Jalannya aspal sudah cukup bagus, naik turun dan berkelok-kelok. Pemandangan kanan kiri bagus banget karena banyak pepohonan dan area persawahan.
Sampe di Kalibawang akhirnya pelan-pelan jalan sambil lihat kanan kiri nyari penjual duren tentunya hehe...Sekedar info disini ternyata tidak cuma pohon duren saja yang ada, tapi banyak juga pohon rambutan & buah naga. Tidak terlalu banyak penjual durennya, bbrp kali nyamperin penjual duren dan tawar menawar
akhirnya ketemu deh duren yang pas harga dan rasanya..

Emang duren Kalibawang mantabb abiss, kalo boleh membandingkan kira-kira 1 tingkat dibawah duren montong lah hehe...
Tapi itu mungkin juga tergantung keberuntungan kita kali ya..Pas nemu duren yang enak dan penjual yg ramah yg bisa milihin duren yang oke..
So buat yang duren mania...Ayukkk di coba..hehe





Tidak ada komentar: